CARA PINDAH KEPENDUDUKAN BPJS DAN JAMKESMAS | ALAMAT KANTOR JAMKESMAS / BPJS BANTUL


Cerita dari Pengalaman Pribadi Saya mengurus Pindah Kependudukan Kartu JAMKESMAS / BPJS di kantor BPJS Bantul,
yang alamatnya Berada di Sebelah Timur - + 100m Rumah Sakit Panembahan Senopati ( R.S Jebugan )   Bantul Yogyakarta.
Nah Langsung saja Ya Gan Dari Pd Panjang Lebar Ngomong,, Hehe,,,,!!!!.

Hari Kamis Kemarin Kira'' Jam 11 Siang saya Muter'' Cari Kantor yg Bisa membantu Saya Untuk Merubah Alamat Kependudukan dari Gunung Kidul Pindah Ke Bantul,
Saya langsung Berangkat ke Komplek Perkantoran Yg Berada di Kabupaten Bantul,
Gedung Demi Gedung saya Masuki ,
merasa Tidak ada Tulisan Kantor BPJS / Jamkesman Kemudian Sayapun Bertanya Ke Pak Satpam,
nah sudah 3 Gedung Yg saya Masuki & Kemudian Saya bertanya Pada salah  1 Pegawai di sana, yg menyarankan Saya Langsung menuju Ke Kantor BPJS Bantul,
Yg Alamatnya dari R.S Jebugan ( RS Panembahan Senopati Bantul ) ke Timur Kira'' 100 m, Nah Nanti Di Selatan Jalan ( Pas pertiga'an ) ada Tulisan yg Tidak Cukup Jelas di Lihat oleh Pengendara Motor Lewat,
yakni KANTOR BPJS Daerah Bantul.
nah biar Sobat Lebih enak carinya, Kantor BPJS Bantul bersebelahan dgn KONTER HP UNGU.

Sekitar Jam 12 Siang Saya Sampai di Kantor BPJS Bantul ( Maklum walaupun Saya asli dan di Lahirkan di Bantul ,Tapi Bingung Arah, heheh,,,!!!.).
Saya Kemudian bertanya Sama Pak Satpam, Syarat - syarat Apa Saja Yg Harus Saya Persiapkan dan Saya Bawa Untuk Dapat MMengurus Pindah Kependudukan Kartu Jamkesmas Istriku.
Kemudian Pak Satpam Yag Baik Itu memberikan selembaran Kertas yg Bertuliskan Syarat - syarat Yang di Perlukan.

1. ( Foto Copy ) KTP .
2. ( Foto Copy ) Kartu Keluarga Sebelumya ( Maksutnya Kartu Keluarga Sewaktu Istriku Masih Tinggal Sama Ortunya dlu ).
3. ( Foto Copy ) Kartu Keluarga Sekarang .
4. Kartu Jamkesmas / BPJS Semua Anggota Keluarga dulu.
5. Kartu Jamkesmas Yg Akan Di Rubah Kependudukanya.
6. Jangan Lupa, Mumpung Masih Blm berangkat , silahkan Pergi Menuju Puskesmas terdekat, silahkan di catat Nama Puskesman, Alamat ,dan Nomer Puskesmas  yg Biasanya tertulis dalam Plakat.



Nah , di Karenakan Syarat yang Saya Bawa Kurang Lengkap, Akhrnya Saya Pulang dan Melengkapi Syarat -syarat yg Harus di Bawa Tadi.
Hingga Hari Jum'at 11 - 3 - 2016 Saya Berangkat Lagi Ke Kantor BPJS Daerah Bantul Kembali,
Dalam Fikiran Saya  Nanti , Pasti Akan Mendapatkan Kartu Baru, yg Alamatny Sudah di Benarkan / Sudak Berdomisili Bantul.
Eh Ternyata Tidak Lho...!!,
Kartu Masih Tetap yg Itu Tadi, Akan Tetapi Data Sudah di Input Sebagai Penduduk Kabupaten Bantul.
Jadi Kartu Dengan Alamat Beda Kabupaten ( Jamkesmas / BPJS Gunung Kidul ) Bisa di Pakai di Daerah Bantul Yogyakarta,
Akan Tetapi Harus dgn Surat Keterangan Warga Penduduk Bantul sa'at Kita Pergi Ke Dokter,
Surat Pengantar Tersebut di dapat di Kantor Pedesa'an Tempat Kita Tinggal. dantentunya Harus Berurutan, Dari Pak RT,Pak Dukuh,
Lalu Ke Kelurahan Desa. ( Meminta Keterangan / Surat bahwasanya Orang tersebut Benar'' Tinggal / Warga Desa Tersebut ).



Nah, Itulah Sekelumit Kisah Saya Tentang Merubah Kependudukan Kartu JAMKESMAS / KARTU BPJS Dari Daerah Gunungkidul ke Jamkesmas / BPJS Daerah Bantul ,
Semoga Pengalaman Saya Tadi Bisa  Bermanfa'at Untuk Temen - teman Yg Mengalami Mutasi Jamkesmas / BPJS seperti Saya.
Biar Persiapan Syarat - syaratnya lebih Lengkap dan Bisa sekali Jalan Langsung Jadi.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://irinmedia.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment